http://pasiarindo.com/

 

Thursday, March 29, 2012

5 Sentimeter Per Second

 



5 Centimeters Per Second atau Byosoku Go Senchimetoru dikarang oleh Makoto Shinkai (pengarang Suara Bintang Jauh dan Tempat Dijanjikan di Hari Awal kami) dan diproduksi oleh Studio Comix pada tahun 2007. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak bernama Takaki Tohno, dengan rentang waktu awal tahun 1990 hingga 2008. Sangat penting untuk dicatat bahwa episode pertama terjadi selama suatu periode ketika tidak ada ponsel dan komunikasi jarak jauh hanya dapat dilakukan dengan mengirimkan surat. Kisah dalam film ini sedang diceritakan dalam tiga bab: extract of Cherry Blossom, cousmonot, dan 5 cm per second, yang berdurasi sekitar satu jam runtime.

Extract of the Cherry Blossom 

Chapter One

  5 centrimeters per second


Sangat dianjurkan bagi mereka yang suka anime dan dramaTakaki dan Akari Shinohara Tohno adalah teman sekelas. Akari adalah siswa baru di sekolah dasar di Tokyo. Takaki dan Akari baik memiliki tubuh yang lemah sehingga mereka lebih sering pergi ke perpustakaan daripada di lapangan. Hal ini membuat hubungan mereka lebih dekat. Mereka berencana untuk mendaftarkan diri di sekolah yang sama setelah lulus. Tetapi karena sesuatu, setelah lulus, Akari harus pindah ke Iwafune, Tochigi. Komunikasi mereka melanjutkan mail. Takaki sendiri juga harus pindah ke Kagoshima. Merasa jaraknya terlalu jauh, sebelum Takaki akan pindah ke Kagoshima mereka berjanji untuk saling bertemu. Dengan kereta api, Takaki akan pergi ke Tochigi untuk menemui Akari. Namun perjalanan tidak seperti yang direncanakan karena ada badai salju.

Cosmonaut

Chapter Two

 

5 centrimeters per second

Takaki masuk SMU di Tanegashima, di mana ada pusat penelitian ruang angkasa luar, JAXA (Japan Aerospace Exploration Agancy). Pada saat ini Takaki dan Akari tidak saling berkirim surat lagi. Di sekolah, Takaki memiliki teman sekelas perempuan bernama Kanae, yang dia kagumi secara rahasia, tetapi tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaannya. Dia merasa Takaki sedang mencari sesuatu yang tidak pernah bisa memberinya. Dia selalu menunggu Takaki setelah sekolah hanya supaya mereka bisa pulang dan ngobrol.


5 Centimeters Per Second

Chapter Three

 5 centrimeters per second

Takaki telah lulus kuliah dan menjadi seorang programmer di Tokyo. Sementara ia pernah memiliki hubungan dengan seorang gadis, ia masih tidak bisa melupakan Akari. Sementara itu, Akari akan menikah dengan seorang pria. Suatu hari, mereka melewati satu sama lain di jalur kereta api. Sayang, Ketika berhadapan satu sama lain, kereta api yang lewat dan menutupi pandangan mereka.

Quick Review

Tidak seperti banyak film lain Makoto Shinkai, cerita ini didasarkan pada kehidupan nyata jepang dan berbicara tentang waktu, ruang, orang, dan cinta.Tidak ada sci-fi atau elemen fantasi di sini. Sebuah cerita yang sangat realistis dan dapat pengalaman dengan siapa pun. Grafis indah merupakan nilai tambah untuk anime ini. Menyesal jika Anda tidak pernah menonton film ini. Highly recommended untuk anda yang suka anime dan drama.63 menit anda tidak akan terbuang percuma!

Donload :
>>> Part 1
>>> Part 2

No comments:

Post a Comment